Minggu, 18 Agustus 2019
Home / Berita / Perguruan Tinggi NU Bangun Masa Depan Umat

Perguruan Tinggi NU Bangun Masa Depan Umat

nu.or.id – Keberadaan perguruan tinggi di lingkungan NU sangat penting dalam upaya membangun masa depan umat dan bangsa. Dengan demikian, pengembangan atau pendirian perguruan tinggi di lingkungan NU merupakan hal yang sangat penting.

Demikian disampaikan oleh H Hanief Saha Ghafur, wakil sekretaris jenderal PBNU saat memberikan pengarahan dalam pelatihan Information and Communication Technology (ICT) yang diikuti oleh para peserta dari sejumlah perguruan tinggi NU dari seluruh Indonesia di gedung PBNU, Senin (16/3).

“Menyelenggarakan istighotsah itu penting, tetapi mengembangkan perguruan tinggi juga sangat penting,” tandasnya.

Dihadapan para peserta, ia menegaskan agar para pengelola perguruan tinggi NU mampu menunjukkan dirinya mampu mengembangkan lembaga pendidikan tinggi tersebut dengan baik.

Dalam dialog, para perwakilan perguruan tinggi menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi, seperti pengembangan program studi baru, tantangan SDM di daerah perbatasan, peluang beasiswa dan lainnya.

Pelatihan ICT tersebut bekerjasama dengan Axioo, produsen perangkat komputer dalam rangka mendekatkan industri dengan lingkungan pendidikan.

Check Also

download

Mahasiswi STISNU Aceh Besar Meninggal Dunia Ditabrak Mobil Jazz di Sibreh

STISNUACEH – Miska Athira, salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh, meninggal dunia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *