Senin, 9 Desember 2019
Home / Berita / Pendalaman Fiqh Munakahat Diklat Penghulu, Ketua STISNU Aceh Sebagai Pemateri

Pendalaman Fiqh Munakahat Diklat Penghulu, Ketua STISNU Aceh Sebagai Pemateri

Ketua STISNU Aceh
Ketua STISNU Aceh

STISNUACEH- Jumat (2/9) malam bakda Isya’, para peserta Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Penghulu mendapat tambahan Materi Fiqh Munakahat, dengan narasumbernya Ketua STISNU Aceh Tgk H Muhammad Hatta, Lc., MEd.  pada jam pelajaran diklat hari ketiga dan keempat, yakni tanggal 24 & 25 Agustus.

Untuk pengayaan pelajaran Fiqh Munakahat tersebut, panitia diklat memfasilitasi peserta dengan mengundang Ketua STISNU Aceh yang juga Staf Ahli Pimpinan MPU Aceh. Selain itu, beliau juga sebagai Wakil Ketua Tanfidziah Pimpinan Wilayah NU Aceh. Pelajaran disampaikan dengan sistem dialog, penyampaian pertanyaan oleh peserta dan dijawab oleh Tengku Muda itu.

Diawali oleh Ketua Panitia Diklat Penghulu, H Khairuddin Aba SHI sebagai pemandu jalannya diskusi, selanjutnya Ketua STISNU Aceh menyampaikan kata-kata pengantar. Kemudian Abiya sapaan akrab Ketua STISNU Aceh,  memberikan kesempatan kepada peserta yang sebagian besar terdiri dari para Kepala KUA itu untuk sharing atau menanyakan hal-hal terkait hukum syar’i pernikahan dan ditanggapi serta dijawab langsung oleh Tgk Hatta.

Diskusi berlangsung semangat hingga menjelang jam setengah duabelas. Poin-poin yang muncul dalam diskusi tersebut berkisar masalah rukun syarat nikah seperti keabsahan wali, saksi, ijab qabul. Juga tentang talak dan lain-lain. [RN]

sumber aceh.kemenag.go.id

 

Check Also

FB_IMG_1459764391815

Isi Khutbah Ketua STISNU Aceh Jumat ini

BERSABAR DALAM IBADAH (Khutbah Jumat bersama Al-Mukarram Abiya Muhammad Hatta Lc. M.Ed di Mesjid Kp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *