Senin, 9 Desember 2019
Home / Berita / Mahasiswi STISNU Aceh Besar Meninggal Dunia Ditabrak Mobil Jazz di Sibreh

Mahasiswi STISNU Aceh Besar Meninggal Dunia Ditabrak Mobil Jazz di Sibreh

kecelakaan_20171229_151352STISNUACEH – Miska Athira, salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh, meninggal dunia akibat kecelakaan yang menimpa dirinya di Gampong Dilib Bukti, Sibreh, Aceh Besar, Jumat 29 Desember 2017.

Kepala Bagian Umum STISNU Aceh,  menjelaskan kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa mahasiswi STISNU yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB itu.

Menurut Tgk Muslem, saat insiden itu terjadi, Miska Athira baru saja meninggalkan kampus STISNU di Kompleks Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Sibreh, yakni Dayah yang dipimpin Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali. Kecelakaan itu pun berada sekitar 20 meter dari jalan raya Banda Aceh-Medan, Desa Dilib Bukti, Kecamatan Sibreh, Aceh Besar.

“Sekitat dua puluh meter dari gerbang dayah, saat hendak menyeberang jalan raya, tiba-tiba datang mobil Honda Jazz yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh, kemudian menyambar santriwati kami Miska,” ungkap Tgk Muslem.

downloadDilanjutkan Tgk Muslem, ketika ditabrak, sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Miska pun terlempar dan tersangkut di batang pohon samping jalan raya yang berjarak sekitar lima meter dari lokasi kejadian.

“Sementara korban yaitu santriwati kami Miska, terlempar kesamping jalan dan almarhumah langsung meninggal seketika di lokasi kejadian,” kata Tgk Muslem.

Setelah kejadian, almarhumah Miska Athira dibawa ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri guna dilakukan otopsi. Setelah shalat Jum’at, jenazah almarhumah telah dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Gampong Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Kita dari Keluarga Besar STISNU Aceh juga sudah berangkat ke Gampong Bayu, kerumah keluarga duka. Kita mendoakan semoga almarhumah menjadi ahli Surga. Mita juga berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menghadapi ujian ini,” harap Tgk Muslem. (***)

Check Also

FB_IMG_1459764391815

Isi Khutbah Ketua STISNU Aceh Jumat ini

BERSABAR DALAM IBADAH (Khutbah Jumat bersama Al-Mukarram Abiya Muhammad Hatta Lc. M.Ed di Mesjid Kp. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *